Selayar
Home » » Kejuaraan Catur Di Selayar Sukses

Kejuaraan Catur Di Selayar Sukses

Penulis Media Selayar on Rabu, 23 Mei 2012 02.02.00

selayar

MEDIA SELAYAR. Kejuaraan catur Tanadoang yang berlangsung pada Jumat, 11 hinga Minggu 13 Mei 2012 telah berlangsung di Kabupaten Kepulauan Selayar. Kejuaraan catur ini menggunakan sistem swis dengan sembilan babak.

Dalam sambutannya Ketua Pengcab Percasi Selayar, Hj Norma Syahrir mengatakan, prestasi olahraga catur Kabupaten Kepulauan Selayar memang patut dibina secara berkelanjutan. Pasalnya, banyak pemain potensial yang bisa mengangkat nama Selayar diberbagai event kejuaraan, termasuk pada Porda XV di Bantaeng akan datang.
Sementara itu Ketua Panitia Catur Tanadoang, H. Ridwan Zainuddin, SH dalam laporannya mengatakan, kejuaraan catur Tanadoang meski berskala lokal Kabupaten, namun menjadi kejuaraan pemecah rekor dengan jumlah peserta sebanyak 114 peserta. Dan yang membuktikan semaraknya kejuaraan adalah Peserta yang berasal  dari masyarakat petani sampai pejabat teras Kabupaten Kepulauan Selayar,"ujarnya.

 Drs H. Syahrir Wahab, MM sebagai Ketua Dewan Pembina Persatuan Olah Raga Catur Kepulauan Selayar saat membuka kejuaraan tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-40 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BB–GRM) IX tahun 2012 di Baruga Sapolohe rujab Bupati Selayar,pada Jumat (11/5) lalu mengatakan, bahwa populernya catur juga dibuktikan berhasilnya mengangkat peringkat Selayar dalam perolehan medali pada PORDA XIII di Bone dan diharapkan pada PORDA XV di Bantaeng dapat dipertahankan.Catur merupakan permainan yang populer untuk dimainkan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar. Terbukti, karena permainan catur ini sangat tersebar luas di wilayah kecamatan daratan maupun kecamatan kepulauan. Dalam pembukaan kejuaraan  turut hadir Ketua DPRD, Hasanuddin Chaer dan Ny. Asmawar Hasanuddin, Kajari, I Wayan Eka Putera, SH, Wakil Ketua TP PKK, Hj. St. Subaedah Saiful, Ketua Dharma Wanita, Hj. Eny Zainuddin, Kepala SKPD, dan camat. (Sigit)
Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi ke Admin Blog ini

1 komentar:

  1. H DAENG SIGAUKRabu, 23 Mei, 2012

    sebaiknya di gali semua petensi catur di SELAYAR sebab banyak pemain tradisi tetapi belum di sentu itu.

    BalasHapus

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar