Selayar
Home » , » Ince Langke Dan Andi Muttamar Dipecat Partai Golkar

Ince Langke Dan Andi Muttamar Dipecat Partai Golkar

Penulis Media Selayar on Sabtu, 26 Mei 2012 12.10.00

MEDIA SELAYAR. Karier politik Ince Langke dan Andi Muttamar Mattotorang di Golkar tamat. DPP Golkar resmi melakukan pemecatan dua kader terbaik Golkar ini setelah dinyatakan terbukti melakukan pelanggaran di partai.

Kader Golkar Selayar dan Bulukumba ini berstatus sebagai anggota DPRD Sulsel dan Bulukumba. Karenanya, seiring dengan pemecatan ini, DPD Golkar Sulsel dan DPD Golkar Bulukumba akan segera melakukan proses pergantian antar waktu (PAW) terhadap dua kader yang sudah dipecat ini.

Untuk Ince Langke yang duduk sebagai anggota DPRD Sulsel, kader Golkar yang bakal menggantikan posisi yang akan ditinggalkannya adalah Arfandi Idris. Arfandi adalah calon legislatif dari dapil III (Bulukumba, Bantaeng, Sinjai, Selayar) yang mendapat suara terbanyak kedua setelah Ince Langke. Di dapil ini, Arfandi mendapat suara 13.000.

Begitu juga dengan DPD Golkar Bulukumba. Setelah turunnya keputusan resmi DPP soal pemecatan Andi Muttamar ini, DPD Golkar Bulukumba juga diminta segera melakukan proses pergantian Muttamar dari anggota DPRD Bulukumba.

Untuk di posisi ini, yang berhak menggantikan adalah Andi Ilham Malik. Dia juga peraih suara terbanyak kedua setelah Muttamar di daerah pemilihan Rilau Ale dan Bulukumpa. Di legislatif, Ilham bukan lagi orang asing. Pasalnya pada periode sebelumnya, Ilham juga termasuk anggota DPRD Bulukumba kendati pada pemilu 2009 lalu dia gagal.

Korwil Dapil III DPD Golkar Sulsel, Risman Pasigai yang dikonfirmasi tadi malam membenarkan pemecatan kedua kader Golkar ini. "Surat pemecatannya resmi dari DPP Sabtu malam. Keputusan ini juga sudah diambil salah seorang pengurus DPD Golkar Bulukumba. Jadi surat itu sudah sampai di Golkar Bulukumba," tandas Risman.

Risman menyatakan, surat pemecatan Ince dan Muttamar sebagai kader Golkar ini turun bersamaan. Adapun Malkan Amin, Risman mengaku kalau kader yang satu ini langsung diurus DPP. Malkan tidak ada kaitannya dengan Golkar Sulsel kendati usul pemecatan dia tetap dari daerah ini.

"Surat pemecatan itu juga sudah diperintahkan agar DPD Golkar melakukan proses pergantian kedua kader ini dari anggota DPRD. Jadi begitu diterima, mungkin dalam waktu tidak lama pengusulan PAW sudah disampaikan kepada pihak terkait," tandas Risman.

Sebagaimana dilansir sebelumnya, Ince dipecat sebagai kader Golkar karena melanggar aturan organisasi dengan memilih maju pada pemilukada Selayar, yang saat itu juga mengusung Syahrir Wahab. Sementara Muttamar dianggap melanggar karena dianggap terbukti melakukan tindak pidana korupsi yang berkekuatan hukum tetap.

Ketua Bappilu DPD Golkar Bulukumba, Hamzah Pangki yang dikonfirmasi mengaku belum mendapat surat resmi pemecatan Muttamar. Kendati dia membenarkan kalau pemecatan itu benar, maka yang bakal menggantikan adalah Ilham Malik. (sah/ysd)

Sumber: Fajar

Ayo Ke Selayar


Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi ke Admin Blog ini

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar