.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , » Kasat Pol PP Selayar Pimpin Langsung Patroli Laut Di Kawasan Takabonerate

Kasat Pol PP Selayar Pimpin Langsung Patroli Laut Di Kawasan Takabonerate

Penulis Media Selayar TV on Kamis, 23 Februari 2012 08.15.00

MEDIA SELAYAR. Kebijakan dan instruksi Bupati Kepulauan Selayar, Syahrir Wahab, untuk mengamankan dan menertibkan wilayah perairan dan potensi perikanan Kepulauan Selayar secara umum, khususnya di wilayah Kecamatan Taka Bonerate, maka dilakukan partoli gabungan di Kecamatan Takabonerate.

Hal itu dilakukan, untuk mengangkat Pendapatan Asli Daerah (PAD). Patroli dilakukan beberapa unit terkait, seperti Kesatuan Polisis Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan dan Kominfo (Dishubkominfo) dan lembaga vertikal di Kepulauan Selayar, seperti Kodim 1415 Toddopuli Selayar serta unsur pers.

Tujuannya, dalam rangka mencegah makin maraknya pengeboman dan pembiusan ikan di kawasan Kecamatan Takabonerate dan sekitarnya. Patroli berlangsung selama empat hari terhitung Selasa hingga Sabtu (14 -18/2).

Patroli dipimpin Kasatpol PP, AR Krg Magassing SH MH, bersama lima anggota Satpol PP, Hasanuddin, Muh Akbar, Abd Rajab, Zainal dan Muh Ishaq serta dua anggota TNI dari Kodim 1415 Selayar, Sertu Kamaruddin dan Serda Mustari serta 1 personil dari Dishub Kominfo, Demmase’re.

Patroli gabungan berangkat melalui Pelabuhan Rakyat Rauf Rahman Benteng, menuju kawasan Kecamatan Takabonerate, Selasa dini hari, pukul 02.00 wita (14/2), dengan menggunakan KLM Cahaya Cemerlang, perahu asal Kecamatan Pasi Masunggu Timur.

Armada kapal milik warga sengaja digunakan, dengan harapan agar tujuan di beberapa pulau untuk memantau tidak diketahui khalayak umum.

Rombongan yang beranggotakan sembilan orang, terdiri dari tiga perwakilan SKPD lingkup pemkab, termasuk dua anggota Kodim 1415. Mereka berangkat menuju Pulau Jinato sebagai rencana rute awal, sebelum pemberangkatan. Lama pelayaran melalui KLM Cahaya Cemerlang dengan Nakhoda Demmananring dibantu 5 ABK, menempuh pelayaran sekitar 6 jam ke Pulau Jinato.

Di Pulau Jinato Desa Jinato, tim gabungan menemukan beberapa nelayan asal Sinjai beroperasi di Selayar, dengan cara menampung hasil tangkapan ikan nelayan setempat dan selanjutnya dibawa kedaerah asalnya atau daerah lain untuk dipasarkan.

Lain lagi di Pulo Panjang, di wilayah salah satu desa di Pulau Kayuadi, tim patroli gabungan Pemkab Kepulauan Selayar, menemukan kapal nelayan asal Sinjai, KLM Sarina jaya, dengan nakhoda Ma’mun.

Kapal itu diapit dua kapal patroli dari Pol Air Polda Sulselbar, yang dipimpin IPDA Burhanuddin, bersama Dan Kapal A Jayadi.(*)

BACA JUGAPolres Kep. Selayar Ringkus Pengedar Dan Pemakai Sabu


Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR