Iklan

Akp.Ermia Data : Bantah Ada Teroris Di Selayar

Media Selayar
Senin, 06 Februari 2012 | 17:59 WIB Last Updated 2022-04-15T04:11:03Z
MEDIA SELAYAR. AKP.Ermia Data, humas Polres Selayar mempertegas kepada media ini bahwa penangkapan terhadap 3 (tiga) orang warga Selayar yang diduga sebagai pemilik 6(enam) buah senjata api rakitan jenis revolver pada Minggu (5/2) di Kelurahan Benteng Selatan tidak ada kaitannya dengan kegiatan terorisme ditanah air. Dan menjeaskan bahwa ke 3 tersangka tersebut saat ini masih terus diperiksa intensif oleh penyidik Kepolisian Selayar, sementara ke 6 buah senjata rakitan yang disita dari ke 3 tersangka diamankan di mapolres Selayar.

Lebih lanjut Ermia Data menjelaskan bahwa salah seorang dari tersangka yang berinisial AG, mengakui , bahwa dirinyalah yang merakit senpi tersebut, sementara keahlian untuk merakit senpi didapatnya saat dirinya merantau ke negeri Malaysia.

Sementara itu, dari penuturan tersangka kepada Ermia Data disebutkan pula bahwa senpi rakitan tersebut telah dicoba oleh mereka, sementara tujuan dari perakitan senjata hingga saat ini diakui hanya sebagai kesenangan. Kendati demikian pihak Kepolisian Selayar masih terus melakukan pengembangan pemeriksaan.

Belum ada kepastian informasi, terkait adanya tambahan senpi dan tersangka dalam hasil pengembangan nanti. Ini belum bisa dipastikan dan belum ada lagi tambahan informasi, ujar Ermia kepada media ini.

Sementara itu disebutkan oleh sejumlah kalangan pemerhati Selayar, bahwa penagkapan terhadap 3 tersangka dan tertangkpnya 6 buah senpi di daerah ini, merupakan satu hal yang mengagetkan, sekaligus sebuah hal yang merupakan kelemahan. Ini kecolongan namanya, untung belum ada kejadian dan belum menelan korban jiwa. Bila saja kemudian tidak tertangkap cepat maka , pada saatnya nanti, pemiliknya pasti akan menggunakan dalam keadaan terdesak, baik itu membea diri, maupun kemudian melakukan tindak kriminal.

Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akp.Ermia Data : Bantah Ada Teroris Di Selayar

Trending Now

Iklan