Kamis, 05 Januari 2012

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, H Syahrir Wahab, mengeluhkan pelayanan KMP Bontoharu, yang selama ini melayani penyeberangan lintas Pamatata-Bira. 

Hal itu disebabkan, tidak maksimalnya pelayaran yang diberikan akhir-akhir ini. 

Setiap hari, perkembangan penumpang semakin meningkat dan arus pengangkutan mobil barang semakin meningkat pula, sementara jadwal penyeberangan tidak menentu. Hal ini dikatakan Bupati Syahrir Wahab, kepada Upeks, di ruang kerjanya, Rabu (4/1). 

Bahkan kata dia, pihak KMP Bontoharu, sudah seenaknya menetapkan rute. Oleh karena itu, Bupati Syahrir Wahab, tidak menginginkan lagi KMP Bontoharu, melayani kepentingan daerah lain. Pasalnya, pengadaan KMP Bontoharu, milik ADDP itu, memang diperuntukkan untuk melayani lintasan Bira-Pamatata. Salah satu solusi yang harus dilakukan, yakni menambah armada baru. 

Sekadar diketahui, sering berubahnya jadwal KMP Bontoharu ke Selayar, karena KMP Bontoharu, juga beroperasi atau melayani rute Bira-Sikeli-Tondasi, setelah mendapat persetujuan perpanjangan pengoperasian . Hal itu sesuai dengan jadwal yang dikirimkan pihak ASDP yang ditandatangani Plh Pimpinan Cabang ASDP Selayar, Muamar Ganafi. 

Sementara yang menggantikan KMP Bontoharu sementara waktu, adalah armada kecil, yakni KMP Sangke Palangga, yang khusus melayani lintas Bira-Pamatata. Oleh karena itu, kalau hal ini tetap berlarut, pihak pemkab berencana menambah armada kapal. (upeks)

Selanjutnya ......BUKA

Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.