Home » , » Tentang Perda No 13 Th 2011 Kabupaten Kepulauan Selayar

Tentang Perda No 13 Th 2011 Kabupaten Kepulauan Selayar

Penulis Media Selayar on Minggu, 25 Desember 2011 13.57.00

MEDIA SELAYAR. Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), adalah dua dokumen perencanaan yang sangat menetukan kemajuan pembangunan daerah, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Kepulauan Selayar yang maju, sejahtera dan religius.

Untuk itu, dipandang penting dalam menyamakan persepsi dan menyatukan komiten, dalam keterpaduan dan mempercepat kemajuan pembangunan daerah dengan memanfaatkan sisi kekuatan secara proporsional.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H Saiful Arif SH, ketika membuka Sosialisasi Perda Nomor 13 Tahun 2011 tentang RPJMD tahun 2010-2015 dan Ranperda RTRW Tahun 2011-2031 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, para asisten, staf ahli, para kepala SKPD, para camat, lurah/desa serta undangan lainnya. Saiful Arif menyebutkan, RPJMD bukan hanya merupakan penjabaran visi, misi dan kebijakan bupati dan wakil bupati, namun merupakan program pembangunan wilayah yang dilaksanakan semua pihak, dalam proses pembangunan di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

RPJMD tersebut, merupakan perwujudan komitmen pemerintah, swasta dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, sebagai upaya pembangunan yang dilaksanakan secara bersama dalam kurun waktu lima tahun berjalan.

Terkait ditetapkannya Perda Nomor 13 Tahun 2011 tentang RPJMD 2010-2015, Saiful Arif menjelaskan, maka arah kebijakan dan program pembangunan daerah lima tahun kedepan, harus didasarkan pada perda tersebut.

Ketentuan itu, merupakan amanat kepada seluruh stakeholder pembangunan daerah, mulai tingkat kabupaten sampai tingkat desa/kelurahan.

Penyusunan RTRW, dilaksanakan melalui penyiapan dan pembuatan dokumen materi teknis penataan ruang, yang didukung perda sebagai legalitas formal berdasarkan amanat Undang-undang No 26 Tahun 2007. (*)


Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA