Selayar
Home » » SKPD Selayar Terima DIPA

SKPD Selayar Terima DIPA

Penulis Media Selayar on Kamis, 29 Desember 2011 14.19.00

MEDIA SELAYAR. Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H Saiful Arif SH, didampingi Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Benteng Bulus, Lumban Gaol, menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2012.

DIPA 2012 yang diserahkan sebanyak 36 DIPA, yang terdiri dari 30 satuan kerja dengan jumlah pagu sebesar Rp193.558.444.000. DIPA diserahkan kepada para Kuasa Pengguna Anggaran tiap SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Selayar, di Selayar Beach Hotel, Jum’at (23/12) lalu. 

Kepada para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Saiful Arif, mengharapkan agar segala program dan kegiatan pada tahun 2012, dapat mendukung dan bersinergi dengan kebijakan dan program daerah Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Seperti yang tertuang pada Perda Kabupaten Kepulauan Selayar Nomor 13 Tahun 2011, tentang RPJMD tahun 2010-2015. Selain itu, untuk mengaplikasikan DIPA 2012, agar tetap konsisten pada rambu-rambu atau aturan serta ketentuan perundang-undangan yang berlaku. 

Saiful Arif menambahkan, koordinasi dan kerjasama tetap terjalin semua lini. Untuk itu, diharapkan pelaksanaan monitoring dan evaluasi pembangunan yang diselenggarakan secara kontinyu per triwulan setiap tahun anggaran, berjalan sesuai yang diharapkan. 

Hal itu dikemukakan, karena kegiatan monitoring merupakan suatu kegiatan observasi yang berlangsung secara terus menerus, untuk memastikan dan mengendalikan keserasian pelaksanaan program dengan perencanaan yang telah ditetapkan. 

Sementara Kepala KPPN Benteng Bulus, Lumban Gaol, mengatakan percepatan penyerahan DIPA TA 2012, merupakan upaya untuk mendorong agar Kementerian/Lembaga dapat sesegera mungkin melaksanakan kegiatannya di 2012. 

Satuan kerja, diharapkan dapat menandatangani kontrak pengadaan barang dan jasa pada awal tahun anggaran 2012. (*)


Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar