Selayar
Home » , , , » Hj.Andi Mamuncaragi : Program KB Selayar Prioritaskan Pengenalan Dan Pemahaman Alat Kontrasepsi

Hj.Andi Mamuncaragi : Program KB Selayar Prioritaskan Pengenalan Dan Pemahaman Alat Kontrasepsi

Penulis Media Selayar on Senin, 12 Desember 2011 04.22.00

selayar
Bpkb Selayar

MEDIA SELAYAR. Belum lagi medan yang begitu sulit dan sarana yang sangat terbatas ditambah personil yang masih butuh penambahan hingga layak dan mencukupi semua kebutuhan bidang bidang tugas, tidaklah membuat Hj.Andi Mamuncaragi SE, mengalah sedikitpun dari amanah dan kepercayaan kepadanya sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Selayar. Saya sudah memasuki tahun ke tiga mendapat tugas seperti ini, dan saya sangat menyukai tugas tugas seperti ini ujarnya kepada wartawan. 

Lebih lanjut ibu Hajjah yang terkenal cukup peduli dengan kepentingan dan kebutuhan perempuan di Selayar menjelaskan bahwa dirinya pada saat mengawali tugas sebagai kepala Bppkb di Selayar ini hanya bisa menyusun program, pasalnya dari anggaran dan sdm yang ada dan saya dapati sangatlah tidak bisa memulai sebuah pekerjaan yang kelembagaannya tergantung kinerja para pegawai yang designnya cukup mahal dan menasional, sehingga dengan daya upaya pada setiap kali terbentur dilapangan dengan persoalan sdm dan pendanaan maka saya selalu melakukan koordinasi dengan Bupati Selayar yang cukup peduli dengan keadaan masyarakat Selayar. 

Bisa dibayangkan bila sampai saat ini selama hampir tiga tahun saya menjabat , saya adalah satu satunya pemimpin skpd yang tidak menggunakan fasilitas mobil dinas daerah, karena memang sejak awal saya nyatakan kepada Bapak Bupati Drs.H.Syahrir Wahab MM bahwa saya tidak usah di beri mobdin dengan catatan cukupkan anggaran operasional para tenaga penyuluh dan anggaran rutin di skpd saya, dan ini betul betul mendapat perhatian serius dari beliau, walaupun kebutuhan para tenaga penyuluh di seluruh kabupaten selayar kepulauan ini belumlah dibilang dapat terpenuhi semuanya. 

Bayangkan saja bila di wilayah kepulauan, kami melakuka upaya penyuluhan keluarga berencana dan pemeriksaan rutin terhadap akseptor harus melalui jalur pelayaran puluhan jam lamanya, sehingga di mungkinkan pada tahun tahun anggran yang akan datang akan kami usulkan adanya puskel keliling yang bisa kami gunakan.

Menyangkut bidang tugasnya secara tehnis, Hj.Andi Mamuncaragi SE menjelaskan bahwa dengan keuletan dan solidnya para sdm kami di lapangan , maka kondisi program keluarga berencana di tengah tengah masyarakat Selayar semakin menunjukkan grafik yang cukup menggembirakan. Tinggal bagaimana memberikan pelayan yang nantinya mampu mengembangkan program yang ada saat ini. 

Kami sebagai tenaga tehnis dilapangan sangat terbantu oleh adanya sosialisasi yang rutin melalui program interaktif radio dan masukan masukan dari media ini, karena dengan adanya program kerjasama media radio, semakin cepatlah program program dapat sampai ke akseptor. Termasuk layanan layanan pendidikan melalui iklan layanan masyarakat serta pengumuman terjadwal juga telah terlaksana. Tinggal bagaimana mempertahankan program kerjasama yang telah terjalin ini.

Program pendidikan bagi anak usia remaja insya Allah pada tahap ini juga kami mulai laksanakan, dan yang paling prioritas adalah sosialisasi dan pemahaman penggunaan alat kontrasepsi modern yang aman digunakan. kunci Mamuncaragi kepada wartawan selanjutnya berlalu memasuki ruang rapat di kantornya.

BACA JUGA : 


Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar