Iklan

Pembekalan Personil Satgas Bankom ORARI Selayar dan Observer IFT 2011

Media Selayar
Selasa, 15 November 2011 | 16:44 WIB Last Updated 2020-05-07T07:04:37Z
orari
Patta Tonra Lepas Puluhan Amatir Radio Selayar Ke Takabonerate Island Ekspeditions III
MEDIA SELAYAR. Setelah melakukan serangkaian pelatihan dan pembekalan satgas bantuan komunikasi terhadap para amatir dan calon amatir radio yang terdaftar dalam keanggotaan ORARI Lokal Selayar oleh para pengurus,

Kemudian dilanjutkan dengan arahan sekretaris Orari Drs. Patta Tonra MH, sekaligus melepas dengan resmi sedikitnya 35 orang personilnya sebagai observer Internasional Fishing Tournament sekaligus menjadi sat-gas bantuan komunikasi amatir radio bila terjadi emergency di lokasi pelaksanaan TIE III dan IFT Selayar.

Dalam kesempatan arahannya, Patta Tonra menyebutkan bahwa komunikasi memang bukanlah hal yang bisa memenangkan perang namun tanpa komunikasi maka kemungkinan besar kita kalah perang.

Selain itu Tonra juga menyebutkan bahwa seperti dalam kode etik amatir radio tertulis bahwa diminta atau tidak di minta maka amatir radio berkewajiban melakukan tugas sebagai cadangan komunikasi negara, apalgi dalam pelaksanaan TIE III ini akan dihadiri oleh sejumlah pejabat negara dan tamu tamu internasional.

Patta Tonra YD 8 DPD selaku sekretaris menyebutkan dihadapan para personil sat-gas dan observer bahwa kegiatan sosial bankom ini merupakan upaya dan karya nyata dalam memberikan sumbangsih keahlian terhadap pembangunan saat ini. Selamat bertugas kuncinya dihadapan para pengurus Orari Selayar dan para amatir serta calon amatir yang hadir di anjungan Orari Selayar.

Sementara itu DPP Pengurus Orari Selayar diantaranya Muhammad dahyar SP YC DAY dan Andi pasewa YC 8 CZ serta YC 8 DIR Sudirman memaparkan sejumlah tehnis radio dan acting prosudure dalam melaksanakan komunikasi sekaligus melakukan pembentukan peta jalur komunikasi dalam TIE III 2011.

BACA JUGA : H. Zainuddin : Mangatti Jadi Pilot Project Di Pasimasunggu

Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembekalan Personil Satgas Bankom ORARI Selayar dan Observer IFT 2011

Trending Now

Iklan