Home » , » Jelang Setahun SYIAR Nakhoda Di Bumi Tanadoang

Jelang Setahun SYIAR Nakhoda Di Bumi Tanadoang

Penulis Media Selayar on Senin, 19 September 2011 13.52.00

Jelang, Setahun, SYIAR , Nakhoda, Di, Bumi ,Tanadoang
Menuju Se-Tahun Perjuangan SYIAR Menakhodai Kabupaten Kepulauan Selayar 
MEDIA SELAYAR. Jelang setahun SYIAR menjadi nakhoda di Bumi Tanadoang Kabupaten Kepulauan Selayar tentu saja banyak hal yang akan menjadi bahan evaluasi bagi seluruh elemen masyarakat Selayar, baik di Selayar daratan maupun bagi masyarakat Selayar di 5 wilayah Kepulauan Selayar. 

 Pada hari Kamis, 30 September 2010 setahun lalu, masih sangat jelas pada ingatan pasangan pemenang pemilukada 2010 dilantik oleh Bapak Gubernur Sulawesi-selatan setelah sebelumnya dilaksanakan rapat paripurna istimewa dewan yang dipimpin oleh ketua DPRD Selayar Hasanudin Chaer. BA. 

Selanjutnya upacara pelantikan dengan haru biru disaksikan oleh puluhan ribu masyarakat Selayar tumpah ke lapangan pemuda Benteng Selayar. Ratusan pihak keamanan nyaris tidak berkedip melakukan pantauan keamanan saat pelantikan berlangsung. 

Nyaris seluruh bagian kota hening dan sebagian lagi memilih mendengarkan siaran radio 98,3 FM serta 99.5 FM yang menyiarkan langsung acara pelantikan dengan sistematis oleh masing masing reporter. 

Andai saja airmata haru bercampur gembira pada saat tersebut ditampung dalam sebuah wahana, maka taksiran jumlah dalam liter akan terkumpul. Semuanya karena keikhlasan dan semua karena ketulusan hati dan keinginan dari 35 ribuan warga Selayar yang menginginkan pasangan Drs.H. Syahrir Wahab MM dan H.Saiful Arief. SH menjadi nakhoda kabupaten kepulauan Selayar sebagai Bupati dan Wakil Bupati mereka, saat itu pada hari kamis 30 September setahun lalu telah tercapai di depan mata. 

Bukan dengan sesuatu yang mulus dan tidak ada perjuangan melainkan sebaliknya harus dicapai dengan perjuangan berat dalam sebuah perihal nyata untuk kebenaran tanpa rasa kemenangan dari pihak mereka. Satu kata dalam sebuah bahasa manusia yang hidup menjunjung langit di atas tanah Selayar yang doanya diterima oleh Allah SWT, dengan perasaan lega, haru, bercampur gembira karena semuanya tercapai, karena perjuangan dan usaha dalam niat suci demi kemajuan Bumitanadoang Selayar kini berada di depan mata mereka saat itu. 

Harapan itu semakin besar saat Bapak Gubernur Syahrul Yasin Limpo kemudian membuka kalimat salam dihadapan masyarakat Selayar pertanda sepakat bahwa hari itu semua yang berada ditempat pelantikan adalah mereka yang menginginkan Bumi Tanadoang Selayar bergerak maju dalam pembangunan di Indonesia. Harapn tak pernah pupus dan Keinginan tak akan pernah pudar. SYL begitu pak Gubernur disapa oleh masyarakat Selayar kemudian berpesan dalam kalimat nyata.

"Pelantikan merupakan keabsahan atas legalitas sebagai bupati dalam rangka menepati janji-janji yang diucapkan di masyarakat pada waktu suksesi lalu.


Syahrul berjanji akan mengawal pemerintahan Syahrir-Syaiful sepanjang berada pada koridor yang ditentukan. " ........................(SYL)

Setahun berlalu dan sebagian besar harapan itu kini mulai nampak di depan mata. Hantaman dan gelombang yang muncul pasca pelantikan bukan lebih kecil dari awal pasangan ini terpilih. Malah lebih keras dan mengarah kepada penghinaan dan cercaan. 

Bukan lagi berskala lokal namun berskala nasional melalui jejaring sosial di dunia maya. Bukan lagi merusak perasaan keluarga dan pendukung pasangan SYIAR namun telah mengoyak ngoyak hati To Silajara. Namun semua itu bukan penghalang dan bukan rintangan untuk kemudian berbuat lebih pada periode ke 2 kepemimpinannya sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Begitupun dengan wakilnya H.Saiful Arief SH yang memang adalah salah satu kader pemimpin daerah , yang telah mengenal karakter dan watak masyarakatnya. Kutipan dari semua hasil klarifikasi dan konfirmasi atas banyaknya tudingan miring yang beredar mengarah kepada pasangan ini, pada kesimpulanya dijawab,

"SAYA HANYA BISA BEKERJA, SAYA HANYA BISA BERBUAT UNTUK KEMAJUAN PEMBANGUNAN DEMI KITA SEMUA DEMI SELAYAR YANG KITA CINTAI, TOH PADA POSISINYA, BIARKAN MASYARAKAT MENILAI DAN MEMBERIKAN APRESIASI.

SAYA HANYA MEMINTA DENGAN SANGAT KEPADA SELURUH SAUDARA-SAUDARA KU , MARI KITA SATUKAN KATA DAN BAHASA SERTA KEMAUAN UNTUK TETAP BERSAMA MEMBAWA BUMI TANADOANG MAJU TERUS BERSAMA BANGSA INDONESIA DENGAN TETAP BERADA PADA KORIDOR KEBENARAN DIJALAN ALLAH SWT .................... (Syahrir Wahab.2011)"

" JANGAN PERNAH BERTANYA PADA APA YANG PERNAH NEGARA ATAU SELAYAR BERIKAN KEPADA DIRI ANDA TAPI BERTANYALAH APAYANG TELAH ANDA BERIKAN KEPADA NEGARA ATAU SELAYAR. MARI KITA BERSAMA DENGAN SEGALA KETERBATASAN MEMBANGUN BUMI TANADOANG SELAYAR YANG SAMA KITA CINTAI INI, INSYA ALLAH , SEMUANYA AKAN TERCAPAI BILA SEMUA USAHA DALAM MEMBANGUN SELAYAR BERAWAL DARI NIAT YANG TULUS DAN DI BARENGI OLEH DOA KEPADA ALLAH SWT. ..................................( Saiful Arief )."


Sementara itu evaluasi dari kinerja pasangan SYIAR menakhodai Selayar dalam setahun akan dilaksanakan pada pekan depan dengan mengukur kinerja pemerintahan kabupaten kepulauan Selayar, baik dalam segi pelayanan dan pemanfaatan seluruh bidang bidang kerja. Bila kemudian program prioritas merupakan sebuah janji kepada masyarakatnya maka hasil evaluasinya tentu saja percepatan realisasi secara nyata.


Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA