Home » , » Casey Stoner Butuh 49 Kemenangan Untuk Kejar The Doctor

Casey Stoner Butuh 49 Kemenangan Untuk Kejar The Doctor

Penulis Media Selayar on Rabu, 07 September 2011 04.14.00

MEDIA SELAYAR. Casey Stoner mencatat 30 kemenangan di arena MotoGP, setelah naik podium nomor satu di Indianapolis, Minggu (28/8/11). Dengan demikian, pebalap asal Australia tersebut terus mendekati rekor kemenangan terbanyak di kelas paling bergengsi tersebut, dan sekarang dia berada di peringkat enam.

Peluang Stoner untuk terus merangsek ke atas masih terbuka sangat lebar. Juara dunia 2007 tersebut hanya perlu satu kemenangan lagi untuk bisa menyamai prestasi peraih empat gelar juara dunia kelas premier, Eddie Lawson, yang sepanjang kariernya menorehkan 31 kemenangan di kelas 500cc.

Melihat performanya yang sangat impresif pada musim 2011 ini, bukan mustahil Stoner akan terus menambah jumlah kemenangannya, termasuk akhir pekan ini di Misano, San Marino. Buktinya, sejak awal musim, dia sudah tujuh kali naik podium nomor satu.

Meskipun demikian, perjalanannya untuk menjadi pebalap paling sukses di MotoGP (raih kemenangan terbanyak), masih sangat panjang. Pebalap Repsol Honda ini perlu 49 kemenangan lagi untuk menyamai prestasi sang legenda yang masih aktif membalap, Valentino Rossi, yang kokoh di posisi teratas.

Dalam hal gelar juara dunia pun, Stoner masih jauh tertinggal dari Rossi, yang kini sedang mengalami masa sulit bersama tim barunya, Ducati. Jika Stoner baru satu kali merengkuh trofi MotoGP, maka Rossi sudah menggapainya sebanyak tujuh kali, yang diperolehnya selama memperkuat Honda dan Yamaha.

Akan tetapi, Stoner punya peluang yang sangat besar untuk menambah koleksi gelar juara dunia MotoGP. Saat ini dia sedang memimpin klasemen, dan unggul 44 poin atas rivalnya dari tim Yamaha, yang juga berstatus juara bertahan, Jorge Lorenzo.

Sepanjang kariernya di arena balap motor, Stoner sudah mencatat 37 kemenangan di tiga kelas yang pernah diikuti. Jumlah tersebut sama dengan apa yang diraih dua pesaing beratnya, Lorenzo, serta rekan setimnya, Dani Pedrosa.

- Pebalap dengan jumalah kemenangan terbanyak di kelas 500cc/MotoGP

79 wins - Valentino Rossi (7 500cc/MotoGP titles)
68 wins - Giacomo Agostini (8)
54 wins - Mick Doohan (5)
37 wins - Mike Hailwood (4)
31 wins - Eddie Lawson (4)
30 wins - Casey Stoner (1)
25 wins - Kevin Schwantz (1)
24 wins - Wayne Rainey (3)
22 wins - Geoff Duke (4), Kenny Roberts (3), 9 John Surtees (4)

BACA JUGAInfo Untuk Pencinta MotoGP Di Selayar

Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA