Home » » Pencarian Korban KMP Windu Karsa Terhambat Ombak Perairan Teluk Bone

Pencarian Korban KMP Windu Karsa Terhambat Ombak Perairan Teluk Bone

Penulis Media Selayar on Minggu, 28 Agustus 2011 00.09.00

MEDIA SELAYAR. Pencarian korban KMP Windu Karsa yang tenggelam di Perairan Kolaka, Sulawesi Tenggara terhalang oleh gelombang laut yang cukup besar.

Demikian diungkapkan Komandan Pos Angkatan Laut Kolaka Sulawesi Tenggara, Leptu Aan kepada ELSHINTA, Sabtu (27/8).

Hingga siang ini pencarian terhadap korban kecelakaan KMP Windu Karsa yang tenggelam dini hari tadi masih akan terus dilakukan oleh tim gabungan dari SAR, kepolisian dan personil pos Angkatan Laut Kolaka

Namun, karena ombak di Perairan Kolaka cukup besar dan menghalangi pencarian, maka proses pencarian pada siang ini dihentikan untuk sementara.

Leptu Aan mengungkapkan, hingga saat ini tercatat, sebanyak sembilan korban tewas telah ditemukan dalam proses pencarian dan 93 orang selamat, yang terdiri dari 61 orang dewasa, 13 anak-anak dan 19 orang anak buah kapal. Sementara untuk kendaraan sebanyak 20 mobil dan 5 sepeda motor.

Untuk jumlah total penumpang hingga kini belum ada kejelasan pasti. Namun dari data manifest yang berada pada tim gabungan, tercatat sebanyak 57 orang penumpang dan 21 ABK yang berangkat dari Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawei Selatan kemarin. Data ini tidak sesuai dengan juga korban yang telah ditemukan. (der)



Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA