Iklan

Pemkab Kepulauan Selayar Gelar Pasar Murah

Media Selayar
Rabu, 24 Agustus 2011 | 00:39 WIB Last Updated 2020-05-07T07:12:00Z
MEDIA SELAYAR. Pemkab Kepulauan Selayar, menggelar pasar murah. Hal itu dilakukan, untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri. Demikian sambutan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H Saiful Arif SH, pada acara pembukaan pasar murah Ramadhan di Plaza Marina Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar.

Lebih lanjut dikatakan, mungkin belum seimbang antara masyarakat yang masuk kategori belum mampu dengan persediaan paket yang disediakan panitia. Oleh karena itu, kendala ini dapat menjadi inspirasi, agar tahun mendatang perlu dipersiapkan lebih banyak.

Selain itu, Wabup Saiful Arif, juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah mendorong pihak Badan Amil Zakat, agar bisa menyalurkan zakat diseluruh kecamatan. Diperkirakan, 11 kecamatan akan mendapat kucuran zakat.

"Saya menerima segala kekurangan dan keterbatasan pemerintah. Yang jela kami terus-menerus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Mudah-mudahan dari waktu-kewaktu, kita bisa mencapai tingkat kesejahteraan, tingkat kemajuan, dan tingkat religi sebagaimana visi pemerintah 5 tahun kedepan," katanya.

Sementara Kepala Dinas Kopuindag Tamben Kabupaten Kepulauan Selayar, H Rustam Nor SH, mengatakan bahwa pihaknya mendapat bantuan 1.000 paket dari provinsi. Rustam menambahkan bahwa jumlah tersebut masih sangat kurang.

Dengan demikian agar tepat sasaran, maka penyaluran paket disesuaikan dengan data orang miskin di pemerintah kecamatan.

Ketua Panitia Pasar Murah Ramadhan 1432 H, Safiuddin SAg, melaporkan bahwa sumber pembiayaan kegiatan ini dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar difasilitasi Dinas Koperasi UKM Perindag, Pertambangan dan Energi dengan dana sebesar Rp117 juta lebih. ()

Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Kepulauan Selayar Gelar Pasar Murah

Trending Now

Iklan