Selayar
Home » , , » Opini Tentang : Tersangka Nazaruddin Dan Ny, Prestasi Dan Pengabdian”

Opini Tentang : Tersangka Nazaruddin Dan Ny, Prestasi Dan Pengabdian”

Penulis Media Selayar on Jumat, 19 Agustus 2011 08.54.00

Teruslah berkarya dan teruslah mengabdi untuk nusa dan bangsa

Sepenggal kalimat yang tentu saja bermakna banyak. Termasuk para pegawai yang kehidupannya, khususnya bagi mereka yang berpendapatan berasal dari anggaran negara ini. Mengabdilah bagi nusa dan bangsa, teruslah berkarya dan jangan berhenti berbuat serta bekerja bagi nusa dan bangsa.

Bila pengabdian dan karya di kaitkan ke penyidik Kpk yang saat ini sementara berupaya keras membuktikan tindak pidana korupsi yang di lakukan tersangka Muh Nazaruddin mantan bendahara umum partai Demokrat maka itulah bukti bahwa para komisioner KPK telah mengabdi kepada negara. Tapi bila kemudian Nazarudin tidak terbukti bersalah apakah masih bisa di sebut pengabdian ? tergantung hakim yang nanti akan memutuskan apakah para penyidik Kpk mengabdi kepada negara atau tidak.

Cukup berat memang bagi Kpk untuk bisa membuktikan kasus korupsi yang di sangkakan terhadap Anggota Dewan Rakyat dari Partai Demokrat ini. Boleh dikatakan merupakan suatu prestasi besar bagi para komisioner saat ini. Peluangnya cukup besar untuk bisa menjadi seorang komisioner yang mengabdi kepada nusadan bangsa, soalnya Nazaruddin telah berstatemen siap menjadi terhukum atas korupsi yang di sangkakan kepadanya. Tidak sepelik kasus korupsi proyek pengadaan kapal feri Km.Takabonerate di Selayar yang telah mengeruk apbd Selayar kurang lebih 10 Miliar, dimana dalam perjalannya sangat mengherankan karena barang bukti kapal feri yang di sita kejaksaan tinggi sulsel hingga saat ini belum diketahui dimana rimbanya, selanjutnya para terdakwa hingga saat ini juga tidak diketahui bagaimana proses hukumnya. Semua perencana tidak terlibat, semua temuan bpk tidak menjadi dasar, serta semua hakim dan jaksa yang menangani telah di mutasi dengan prestasi yang baik.

Semua dan segala cara tentu saja akan di tempuh agar sangkaan terhadap Nazar dan Istrinya bisa terbukti di persidangan nanti, termasuk Kpk telah berkoordinasi dengan Bpk. Dalam koordinasi tentu saja hasil temuan Bpk kemungkinanya akan menjadi dasar pengembangan. Dan kalau hal kemungkinan ini benar maka semakin kuatlah kalau para komisioner memang serius membuktikan apa yang telah di umumkan Humas Kpk di media tentang Nazaruddin. Dan tentu saja tidak akan sama seriusnya saat Kpk menerima laporan terjadinya kasus korupsi di Selayar dalam proyek pengadaan kapal feri Km.Takabonerate, yang juga menjadi temuan Bpk tahun 2003 terhadap pemeriksaan tahun 2002, 2003 .

Semoga semuanya berjalan lancar , agar kasus yang di sangkakan terhadap nazaruddin tidak menjadi sebuah kenangan dalam kegiatan pemberantasan korupsi di tanah air, seperti kasus korupsi proyek pengadaan Km.Takabonerate Selayar.




Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar