Sabtu, 27 Agustus 2011

ARSIP ARTIKEL MEDIA SELAYAR. Sapto Prabowo - Jakarta, Menteri Perhubungan Freddy Numberi menegaskan akan menindak tegas nahkoda KMP Windukarsa dan Administratur Pelabuhan Bajoe, None, Sulawesi Selatan, apabila terbukti kelebihan muatan menjadi penyebab utama kecelakaan di Perairan Kolaka Sulawesi Tenggara.

Kecelakaan tenggelamnya kapal yang terjadi Sabtu (27/8) pagi tadi itu menyebabkan sudah setidaknya ada 9 korban meninggal dunia yang ditemukan dan sebanyak 74 dari total perkiraan 96 penumpang ditemukan selamat.

Hingga saat ini proses pencarian korban terus dilakukan.

Menhub Freddy Numberi menyatakan, pihak Kementerian Perhubungan saat ini belum dapat memastikan penyebab terjadinya kecelakaan yang menimpa KMP Windu Karya di Perairan Kolaka. Kemenhhub masih melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan tersebut.

Ditegaskannya, jika nantinya dari hasil penyelidikan oleh KNKT terbukti bahwa penyebab kecelakaan adalah akibat kelebihan muatan penumpang, maka pihaknya akan menindak tegas nahkoda yang bertanggung jawab atas keselamatan kapal. dan juga akan menindak tegas Administratur Pelabuhan sebagai pihak pemberi izin berlayar. (der)


Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.