Iklan

Kecelakaan Kapal Feri KMP Windu Karya, Menhub Akan Lakukan Tindakan Tegas

Media Selayar
Sabtu, 27 Agustus 2011 | 13:20 WIB Last Updated 2017-04-22T04:06:46Z
ARSIP ARTIKEL MEDIA SELAYAR. Sapto Prabowo - Jakarta, Menteri Perhubungan Freddy Numberi menegaskan akan menindak tegas nahkoda KMP Windukarsa dan Administratur Pelabuhan Bajoe, None, Sulawesi Selatan, apabila terbukti kelebihan muatan menjadi penyebab utama kecelakaan di Perairan Kolaka Sulawesi Tenggara.

Kecelakaan tenggelamnya kapal yang terjadi Sabtu (27/8) pagi tadi itu menyebabkan sudah setidaknya ada 9 korban meninggal dunia yang ditemukan dan sebanyak 74 dari total perkiraan 96 penumpang ditemukan selamat.

Hingga saat ini proses pencarian korban terus dilakukan.

Menhub Freddy Numberi menyatakan, pihak Kementerian Perhubungan saat ini belum dapat memastikan penyebab terjadinya kecelakaan yang menimpa KMP Windu Karya di Perairan Kolaka. Kemenhhub masih melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan tersebut.

Ditegaskannya, jika nantinya dari hasil penyelidikan oleh KNKT terbukti bahwa penyebab kecelakaan adalah akibat kelebihan muatan penumpang, maka pihaknya akan menindak tegas nahkoda yang bertanggung jawab atas keselamatan kapal. dan juga akan menindak tegas Administratur Pelabuhan sebagai pihak pemberi izin berlayar. (der)


Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kecelakaan Kapal Feri KMP Windu Karya, Menhub Akan Lakukan Tindakan Tegas

Trending Now

Iklan