Selayar
Home » , , » Inisiator Mundur, Nasdem Deklarasi Jadi Partai

Inisiator Mundur, Nasdem Deklarasi Jadi Partai

Penulis Media Selayar on Kamis, 28 Juli 2011 09.27.00

selayar
Bendera Partai Nasdem (Sumber Antara)
MEDIA SELAYAR. Setelah digoyang dengan mundurnya beberapa kader penting ditingkat Dewan Perwakilan Daerah, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) hari ini (26/7/2011) akan mendeklarasikan diri sebagai partai politik.

Deklarasi Partai Nasdem yang berubah menjadi partai politik, Selasa (26/7/2011) siang ini akan dilakukan di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Selain mendeklarasikan diri sebagai partai politik, Nasional Demokrat juga akan melakukan rapat koordinasi nasional yang akan berlangsung selama dua hari dari 26-27 Juli 2011.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Rakornas Partai Nasional Demokrat Sugeng Suparwoto, sejumlah tokoh direncanakan hadir dalam acara deklarasi ini. "Nanti akan ada pidato dari mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla," ucapnya.

Ketua Panitia mengatakan deklarasi ini akan mengambil bentuk kebhinekaan Indonesia sebagai akar keberagaman budaya nasional. "Ini menunjukkan Partai NasDem adalah perwujudan kebhinekaan, persatuan nasional, dan masa depan yang gemilang. Nanti perwakilan dari seluruh DPD direncanakan hadir," jelasnya.

Nasional Demokrat yang mengusung visi Indonesia merdeka seutuhnya, berdiri pada 1 Februari 2010, dengan dua orang inisiator yakni Surya Paloh dan Sri Sultan Hamengkubuwono X. Sri Sultan Hamengkubuwono X memilih mundur pada 7 Juli 2011 sejak Nasional Demokrat semakin gencar berubah menjadi parpol.

Setelah Sri Sultan Mundur, beberapa pimpinan DPD ikut mengundurkan diri. Surya Paloh sendiri mengatakan mundur Sultan karena yang bersangkutan lebih memilih berjuang di luar Nasdem.

"Sri Sultan berfikir dan memilih untuk berjuang di luar Nasdem, dan itu sangat kita hargai dalam rangka membangun keutuhan bangsa dan kemakmuran rakyat," jelas Surya Paloh di Kota Bengkulu, Sabtu (23/7/2011) lalu.

Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar