Iklan

Tower BTS Indosat Di H.Hayyung Benteng Selayar Terbakar

Media Selayar
Senin, 02 Mei 2011 | 02:03 WIB Last Updated 2020-05-07T06:13:01Z
MEDIA SELAYAR. Gardu Listrik Indosat pada tower BTS Indosat di jalan H.Hayyung Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar terbakar pada Senin pukul 00.05 Wita (2/5). Akibatnya warga yang berdiam di sekitar lokasi kaget dan sempat panik saat terdengar ledakan yang bersamaan dengan kobaran api yang cukup tinggi. 

Ratusan warga yang berada di sekitar lokasi kebakaran sontak kaget saat mendengar ledakan dari arah tower bersamaan dengan berkobarnya api hingga hampir ke pertengahan tower setinggi kurang lebih 60 meter.

Untung saja cuaca yang lembab sehabis di guyur hujan membuat api tidak cepat merembes ke sejumlah pepohonan atau ke atap rumah warga yang boleh di bilang sangat dekat jaraknya dari sumber api.

Kebakaran yang terjadi berlangsung sekitar 40 menit dan sempat membuat warga yang rumahnya disekitar lokasi tower bts milik Indosat ini was was. Saat api mulai merambah kable kable besar jaringan hingga ke atap gardu, armada damkar tiba di lokasi kebakaran,yang sangat dekat dengan jalan H.Hayyung sehingga memudahkan personil damkar memadamkan api.

Tepat pukul 00.56. menit Wita, api telah padam dan yang terlihat adalah asap putih dan hitam tebal membumbung tinggi. Asal dari asap tersebut dari dalam gardu dan kantor instalasi tower Bts Indosat benteng Selayar.

Belum dapat di taksir berapa kerugian dan belum ada keterangan resmi penyebab kebakaran hingga berita ini di turunkan.

Sementara itu dari hasil pantauan dan pengumpulan informasi lanjutan, sebanyak 3 buah motor warga yang terparkir di jalan h.hayyung tertabrak armada pemadam kebakaran saat berupaya mendekati titik api, namun belum di ketahui siapakah yang bertanggungjawab atas kejadian tersebut.

Sejumlah warga yang melihat olah gerak damkar saat menyerunduk motor, menyayangkan driver yang terkesan belum mahir. Malah sejumlah warga yang kesal dengan hal tersebut.
Hingga berita ini diturunkan, belum di ketahui pasti siapa siapa pemilik kendaraan tersebut. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tower BTS Indosat Di H.Hayyung Benteng Selayar Terbakar

Trending Now

Iklan