Selayar
Home » , » PT.PLN Bangun PLTG batu Bara Di Kabupaten Kepulauan Selayar

PT.PLN Bangun PLTG batu Bara Di Kabupaten Kepulauan Selayar

Penulis Media Selayar on Senin, 18 April 2011 15.13.00

MEDIA SELAYAR - (18/04/11)  PT PLN (Persero) Wilayah Sulsel, Sultra, dan Sulbar akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) berbahan bakar batubara di Kabupaten Kepulauan Selayar (dahulu Kabupaten Selayar), Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), untuk mengatasi krisis listrik yang terjadi di daerah itu.

Rencana pembangunan PLTG diperkirakan akan menghabiskan anggaran Rp120 miliar dan diharapkan bisa memasok daya listrik sebesar 10 MW.

"Saat ini sudah memasuki tahap pengkajian lebih mendalam,” kata General Manager (GM) PLN Ahmad Siang di Makassar, seperti dilansir laman Kementerian Kominfo, Jumat (22/10/2010).

Ahmad mengatakan, kebutuhan energi listrik di Selayar saat ini mencapai 4 MW lebih, sementara PLN sudah memasang 6 MW. Dia mengungkapkan, pembangunan PLTG bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, tetapi juga rencana pembangunan kilang minyak yang membutuhkan daya listrik 40 MW.

Sementara itu, Bupati Selayar Syahrir Wahab mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 1.836 tiang listrik yang sudah terpasang di beberapa daerah sekitar kota dan kecamatan untuk mengalirkan listrik ke daerah-daerah tersebut. (kabarbisnis.com)



Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar