Selayar
Home » , , , , , , , » Kembali Hiv-Aids Telan 2 Korban Jiwa Di Torut

Kembali Hiv-Aids Telan 2 Korban Jiwa Di Torut

Penulis Media Selayar on Kamis, 07 April 2011 10.34.00

MEDIA SELAYAR. Dua Penderita HIV di Torut Meninggal Sepanjang Jan-Mar 2011 di Kabupaten Toraja Utara (Torut) sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Sulsel, tentu banyak orang asing yang berkunjung. Tentu mempunyai risiko penularan HIV-AIDS.

Kepala Dinas Kesehatan Torut, dr.Hendrik Kalatimang mengatakan, sepanjang Januari–Maret 2011, tercatat dua warga pengidap HIV/AIDS di daerah Torut meninggal. Dua penderita yang meninggal tersebut sempat menjalani pengobatan intensif sejak 2010 di salah satu rumah sakit (RS) di Kota Rantepao.

Keduanya disebutkan bukan warga asli Torut, melainkan pendatang dari luar kabupaten yang kemudian berdomisili di wilayah Torut.

Dari hasil diagnosa, dua warga pendatang yang meninggal itu positif mengidap HIV/AIDS. Salah satu kesulitan mendeteksi seseorang mengalami gejala HIV adalah kurangnya kesadaran warga dalam melakukan pemeriksaan darah secara rutin. Padahal, RS yang ada di Toraja Utara sudah dilengkapi alat pemeriksaan darah. (Sumber : http://dinkes-sulsel goi d/)




Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar