.

Home » , » Penerima Dana BPS Terancam Sanksi

Penerima Dana BPS Terancam Sanksi

Penulis Media Selayar TV on Kamis, 03 Juni 2010 18.34.00

MEDIA SELAYAR. Penerima Dana BPS Terancam Sanksi Terkait Sosialisasi Sensus Pernyataan Ketua Badan Pusat Statistik (BPS) kota Makassar, Munir Nonci mengenai adanya kucuran anggaran sosialisasi peliputan sensus 2010 mendapat tanggapan serius Walikota, Ilham Arif Sirajuddin.

Kucuran dana sosialiaai untuk tujuh media cetak dan elektronik yang disalurkan BPS melalui staf humas pemkot itu menuai masalah, karena belum tiba kepada yang berhak menerimanya. Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, Rabu (2/3) saat dihubungi via Handpone mengaku geram, terhadap adanya dugaan dana sosialisasi BPS yang tidak jelas penerimanya.

Terlebih disebutkan anggaran itu diperuntukkan bagi sejumlah media. Ilham mengatakan, pihaknya segera melakukan pengusutan terkait pengakuan Ketua BPS tersebut. "Jika perlu, saya akan membentuk tim untuk mengkonfrontir adanya dana bersumber dari APBN untuk sosialisasi sensus 2010" tegas Ilham.

Walikota berjanji akan mengusut kebenaran dana itu, apakah dana tersebut betul diberikan kepada staf Humas Pemkot atau tidak. Upaya itu perlu, karena jangan sampai ada oknum yang tidak bertanggungjawab mengatasnamakan media untuk mendapatkan anggaran tertentu.

Padahal itu, dana APBN. "Saya sadar betul, teman-teman media dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya tidak berorientasi materi. Karena memang tugas pokoknya meliput dan mencari berita. Hanya, jika terkait tugas itu, semuanya harus transparan" tandasnya.

Untuk itu perlu diketahui, apakah BPS telah mengeluarkan anggaran itu dan siapa penerimanya. ''ika memang ada staf Humas Pemkot yang melakukan pelanggaran terkait anggaran sosialisasi, yakinlah pasti saya menindaknya sesuai aturan yang berlaku,'' ujarnya.

Ditempat terpisah, Ketua BPS Kota Makassar Munir Nonci, Rabu (2/6) yang dikonfirmasi di kantornya bersikukuh telah mengucurkan dana sosialisasi bagi media. "Saya sendiri yang berikan dananya ke salah satu staf Humas Pemkot Makassar.

Selanjutnya tugas pihak Humas meneruskan ke yang berhak menerimanya" tegas Munir. Sehari sebelumnya, terungkap adanya pengalokasian dana dari BPS kota Makassar kepada tujuh media lokal yang diniali sangat membantu sosialisasi sensus penduduk 2010.

Dana itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Sejumlah wartawan yang dikonfirmasi kemarin, membantah keras telah menerima dana APBN dari BPS Makassar. (*)


BACA JUGA : Sekda Selayar Pimpin Rapat Pembentukan Tim Pusat Informasi Investasi



0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR