.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » » Pemilih Selayar Bertambah 7.057 Orang

Pemilih Selayar Bertambah 7.057 Orang

Penulis Media Selayar TV on Minggu, 06 Juni 2010 00.27.00

MEDIA SELAYAR. Pemilih Selayar Bertambah 7.057 Orang Ada lonjakan jumlah pemilih yang cukup siginifikan di Kabupaten Kepulauan Selayar menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati Juni mendatang. Tidak tanggung-tanggung, berdasarkan hasil pemutakhiran data penduduk yang sementara berlangsung, penambahannya mencapai 7.057 orang. 

Pada pemilihan presiden dan wakil presiden 2009, pemilih Selayar berjumlah 87.632 orang. Saat itu, tingkat partisipasi pemilih mencapai 80 persen. Ketua KPU Selayar, Zulfinas Indra, Rabu, 17 Maret, menguraikan, Pemerintah Kabupaten Selayar menyerahkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih (DP4) sebanyak 89.814 orang. 

Data itu kemudian dimutakhirkan oleh KPU beserta jajarannya. Setelah dimutakhirkan KPU kemudian mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 89.774 orang. Jumlah DPS lebih rendah dari DP4 yang diserahkan Pemkab. 

Zulfinas mengatakan banyak nama ganda yang dicoret oleh KPU. Proses pemutakhiran data pemilih tersebut dilakukan langsung melalui Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Sebagai bukti sudah terdaftar, KPU menempelkan formulir A1.1 di setiap rumah penduduk. 

Yang masih belum terdaftar, dimasukkan dalam Daftar Pemilih Tambahan. Hingga kemarin, jumlah pemilih yang tercatat dalam daftar pemilih tambahan sudah mencapai 4.915 orang. Dengan demikian jumlah pemilih di Selayar saat ini berjumlah 94.689. 

Namun, data itu belum final. Zulfinas mengatakan sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT), data itu masih harus diverifikasi kembali. Hal itu dilakukan untuk mengindentifikasi pemilih ganda, pindah domisili, dan yang tidak memenuhi syarat lainnya. 

Zulfinas menjamin akurasi verifikasi daftar pemilih di Selayar. Bahkan dia menargetkan tingkat akurasinya mencapai 99 persen. Kalaupun, katanya, masih ada yang bermasalah, itu hanya sekira satu persen. (sap) 


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR