Selayar
Home » , » Klose Kejar Rekor Ronaldo

Klose Kejar Rekor Ronaldo

Penulis Media Selayar on Senin, 14 Juni 2010 15.25.00

MEDIA SELAYAR. Jerman mengawali kampanye meraih gelar keempat Piala Dunia dengan hasil sangat memuaskan. Pada partai perdana penyisihan Grup D Piala Dunia 2010, Minggu (13/6/2010) malam atau Senin (14/6/2010) dini hari WIB di Stadion Moses Mabhiba, Durban, "Der Panzer" menggilas Australia, 4-0, sehingga memimpin klasemen sementara.

Pesta kemenangan itu dibagi rata oleh empat strikernya. Pada babak pertama, striker Lukas Podolski membukanya dan disusul Miroslav Klose. Kemudian di babak kedua, Thomas Muller mempertebal keunggulan tim Panser, sebelum Cacau melengkapinya menjadi 4-0.

Kesuksesan Jerman melibas lawan dengan skor mencolok ini menjadi sebuah hiburan bagi penggila bola di seluruh dunia sejak turnamen paling bergengsi di dunia tersebut dibuka pada Jumat (11/6/2010). Sebab, sejak hari pertama hingga Minggu malam yang telah memainkan tujuh pertandingan, tak ada pesta gol seperti yang dilakukan Jerman. Kemenangan terbesar adalah ketika Korea Selatan membungkam juara Eropa 2004, Yunani, dengan skor 2-0.

Namun, bagi Klose, keberhasilan Jerman itu tidak hanya sebatas memberikan hiburan. Sumbangan golnya dalam laga ini membuat dia terus memelihara tradisi mengoyak jala lawan di setiap Piala Dunia dan semakin mendekati rekor gol sepanjang masa milik striker bergigi kelinci, Ronaldo.

Sebenarnya, sejak melakukan debut di Piala Dunia Jepang-Korea Selatan 2002 hingga tampil di Piala Dunia Jerman 2006, Klose sudah menciptakan rekor sebagai pemain yang mencetak lima gol atau lebih di setiap turnamen empat tahunan itu. Sebab, dalam dua kesempatan Piala Dunia tersebut, Klose membukukan masing-masing lima gol dan total dia sudah mengemas 10 gol.

Nah, dengan satu gol lagi yang dicetak ke gawang Australia pada pertandingan ini, Klose menambah pundi-pundi gol di Piala Dunia menjadi 11 buah. Artinya, dia semakin mendekati rekor sepanjang masa milik Ronaldo, yang pada Piala Dunia 2006 menorehkan sejarah baru sebagai top scorer sepanjang masa dengan raihan 15 gol.

Tampaknya, usaha Klose untuk minimal menyamai prestasi Ronaldo itu bisa menjadi kenyataan karena duel melawan Australia baru menjadi langkah pertama Jerman. Mereka masih akan melakoni dua pertandingan penyisihan grup, melawan Serbia pada 18 Juni dan bertemu Ghana pada 24 Juni.

Jika Jerman terus tampil impresif di setiap pertandingan dan Klose juga mampu bermain baik serta tidak membuang setiap peluang yang dia miliki, rekor baru atas namanya, sebagai top scorer sepanjang masa di Piala Dunia, bisa tercatat.

Sejak Piala Dunia Meksiko 1970, rekor top scorer sepanjang masa berada di genggaman striker Jerman, Gerd Muller. Pemain dengan julukan "Der Bomber" itu berhasil mengoyak jala lawan sebanyak 10 kali. Rekor itu bertahan sampai dengan Piala Dunia 2006, sebelum Ronaldo mematahkannya seusai membobol gawang Ghana pada babak perdelapan final.

Kini, Klose hanya terpaut empat gol dari Ronaldo, yang kali ini tidak masuk skuad Brasil. Dengan minimal sisa dua pertandingan penyisihan grup (plus babak kedua jika Jerman lolos), bukan mustahil pemain berdarah Polandia tersebut memecahkan rekor Ronaldo.


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar