Home » , , , » 1 WNI Luka-Luka, 11 Selamat, Tapi Dipenjara

1 WNI Luka-Luka, 11 Selamat, Tapi Dipenjara

Penulis Media Selayar on Minggu, 06 Juni 2010 06.42.00


MEDIA SELAYAR. Jakarta - Kepastian nasib 12 Warga Negara Indonesia akhirnya diketahui. Juru bicara presiden Dino Patti Djalal mengatakan sati WNI terluka dan 11 lainnya selamat.

Dikatakan Dino, saat jumpa pers di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (1/6), duta besar Indonesia yang berada di Jordania Zaenul Bahar, kemarin telah bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Jordania pukul 12 waktu setempat. Dalam pertemuan itu, Dubes menyampaikan sikap Indonesia yang mengutuk serangan Israel.

Dalam pertemuan itulah Zaenul menyampaikan ada 12 WNI yang ikut dalam misi tersebut. Saat itu juga, Mahmoud menelepon Menlu Palestina yang ada di lapangan dan mengabarkan informasi tersebut. "Dari laporan yang diterima bahwa ada 1 orang yang luka-luka sekarang ada di rumah sakit London atau RS London Hospital, sementara 11 lainnya dalam keadaan selamat dalam artian tidak mengalami luka-luka," ungkap Dino.

Namun, lanjut Dino, keterangan rinci siapa satu orang yang mengalami luka-luka belum diketahui. Dan informasi mengenai data-data WNI yang terluka akan terus dikejar oleh duta besar RI. Sementara 11 lainnya berdasarkan informasi yang diterima oleh duta besar RI yang berada di Jordania Zaenul Bahar, berada dipenjara di Besherfa bersama dengan relawan lainnya.

"Kabar yang diterima dari sumber lain bukan dari Presiden Mahmoud Abbas, 11 WNI bersama dengan relawan lainnya berada di Besherfa dan ditempatkan dipenjara umum sipil yang dijaga oleh militer dan kabarnya sedang diintrograsi," ujarnya.

Dino juga mengatakan pemerintah telah membentuk task force dan dalam waktu dekat akan mengirimkan tim ke Ramalah untuk menjamin kepastian nasib para WNI di sana. Dino juga menyampaikan mendengar ada informasi satu WNI yang meninggal.

"Tapi dari hasil pengecekan satu luka-luka, bukan meninggal. Kita masih tunggu verifikasi lebih lanjut terutama nama-namanya," pungkasnya. [win/jib]

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA