Selayar
Home » , » TPS di Pulau Rawan Dicurangi

TPS di Pulau Rawan Dicurangi

Penulis Media Selayar on Kamis, 27 Mei 2010 06.29.00

MEDIA SELAYAR WHILE IMPROVEMENT AND REINFORCEMENT OF OLD ARTICLES TO SOME FUTURE TIME. PLEASE SORRY TO THIS INTERFERENCE. TPS di Pulau Rawan Dicurangi Polres Pangkep Sudah Antisipasi AKBP Idil Thabransyah PANGKAJENE Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan aparat kepolisian mesti memberi perhatian khusus terhadap kotak suara dan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di pulau. 

Soalnya, TPS yang ada di wilayah kepulauan sangat rawan terjadi kecurangan. Jumlah TPS di wilayah kepulauan mencapai 70 buah. Kapolres Pangkep AKBP Idil Thabransyah juga membenarkan tingginya tingkat kerawanan kecurangan di wilayah pulau. 

Tetapi Idil mengaku sudah menyiapkan taktik untuk mengantisipasi masalah tersebut. "Karena TPS di pulau yang paling rawan, maka kita siagakan satu personel untuk satu TPS. Kalau di daerah daratan, satu personel bisa menjaga dua sampai empat TPS,” kata Kapolres AKBP Idil di ruang kerjanya, Selasa 25 Mei 2010.kemarin. 

Untuk mengamankan kotak kertas suara, pihak polres sudah berkoordinasi dengan KPU maupun panwas untuk menambah satu gembok pada kotak kertas suara. Kunci gembok tersebut hanya dipegang oleh anggota intel. Menghindari adanya oknum polisi yang bisa diajak kerja sama, Kapolres AKBP Idil pun punya cara sendiri. "Saya sembunyikan dulu nama polisi dan daerah tugasnya. Nanti H-1, baru saya tunjuk siapa dan di mana pos tugasnya. 

Jadi polisinya juga tidak tahu akan ditempatkan di mana. Jika ada yang mau main curang, pasti akan kesulitan," ujar Kapolres. Sementara di daerah perkotaan, titik rawan adalah masa kampanye terbuka. Untuk itu, polres akan melakukan koordinasi dengan KPU dan panwas untuk menentukan jalur kampanye. 

Sebelumnya anggota KPU Sulsel, Ziaurrahman Mustari sudah mengingatkan seluruh penyelenggara di Pangkep, termasuk PPK dan KPPS agar bekerja optimal dalam menyelenggarakan pemungutan suara. Kecurangan yang terjadi pada pemilu legislatif 2009 lalu diharap tidak terjadi pada pemilukada mendatang. (aha)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar